Jumat, 08 Februari 2013

Baju Merah Bikin Perempuan Lebih Pede di Kantor

Selain keberanian, merah adalah warna yang punya banyak arti, mulai dari cinta yang menggairahkan hingga kekerasan perang. Merah juga merupakan warna yang paling sering menarik perhatian. Maka itu, tak mengherankan bila sebagian besar perempuan merasa lebih percaya diri bila mengenakan pakaian berwarna merah di mana pun ia berada.

Buktinya, melalui sebuah survei, 2 dari 5 perempuan percaya mengenakan pakaian merah mampu meningkatkan kepercayaan diri secara profesional. Sebanyak 29 persen malah berharap mereka bisa mengenakan baju merah sesering mungkin.

Hasil jajak pendapat terhadap 1.000 perempuan oleh British Heart Foundation ini didukung oleh Brewer Gayle, psikologi spesialis dari University of Central Lancashire. "Warna pakaian yang kita kenakan ternyata memiliki dampak nyata pada kepribadian kita. Merah berhubungan dengan keyakinan dan kekuasaan," kata Dr Brewer.

"Dengan mengenakan warna merah di kantor, perempuan akan merasa mereka lebih diperhatikan di tempat kerja." Satu dari 10 perempuan yang disurvei mengatakan bahwa mereka akan memakai merah untuk memberikan kesan lebih di kantor. Sementara itu, 26 persen mengatakan lebih memilih lipstik merah.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar