Jumat, 08 Februari 2013

7 Cara Tetap Fokus saat Pekerjaan Menumpuk

7 Cara Tetap Fokus saat Pekerjaan Menumpuk
Sebagai pegawai, Anda mungkin tidak akan bisa menolak tugas yang diberikan oleh atasan. Tumpukan pekerjaan yang tidak terhitung jumlahnya bukan tidak mungkin akan membuat Anda stres. Ada beberapa cara untuk tetap rileks dan fokus saat Anda dikelilingi tugas yang menumpuk.

1. Status. Jika Anda merupakan salah satu pengguna Blackberry, pasanglah status sibuk pada blackbery messenger. Hal tersebut akan membuat Anda terhindar dari obrolan yang kurang penting dengan teman Anda. Jika hal tersebut tidak mempan, Anda bisa mematikan telepon Anda untuk beberapa waktu.

2. Berhentilah untuk mengeluh. Pasalnya ucapan keluhan terus-menerus hanya akan membuat Anda semakin tertekan dan pekerjaan akan lama untuk diselesaikan. Cobalah cari sedikit nilai positif yang bisa diambil, anggap saja ini sebagai sarana belajar bagi Anda.

3. Usahakan untuk tetap rileks. Meskipun Anda benar-benar sibuk, saat jam istirahat, gunakan waktu sebaik-baiknya untuk bersantai. Bila mungkin, gunakan waktu istirahat Anda untuk tidur minimal 15 menit. Hal ini dapat membuat tubuh dan pikiran Anda lebih segar.

4. Tentukan prioritas. Fokuslah terhadap tugas Anda. Usahakan untuk membuang jauh-jauh pikiran yang mengganggu lainnya. Pasalnya, hal tersebut akan membuat konsentrasi Anda terganggu dan pekerjaan akan lama selesai.

5. Dengarkan musik. Mendengarkan musik bisa menjadi cara untuk membuat Anda tetap fokus. Pilihlah jenis musik yang bisa membuat semangat Anda kembali bertambah.

6. Secangkir kopi penambah semangat. Aroma yang dikeluarkan oleh seduhan bubuk kopi bisa membuat Anda rileks dan tetap fokus.

7. Mengunyah permen karet. Dengan mengunyah permen karet, akan membantu Anda untuk tetap fokus dan tetap berkonsentrasi.  Mengunyah permen karet akan meningkatkan detak jantung, menyebabkan lebih banyak oksigen, dan nutriea yang dipompa ke otak. selain itu, mengunyan permen karet juga akan meningkatkan produksi insulin, merangsang bagian otak yang berhubungan dengan daya ingat.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar