Jumat, 08 Februari 2013

5 Cara Jitu Atasi Tekanan di Kantor

5 Cara Jitu Atasi Tekanan di Kantor
TIDAK peduli betapa besar komitmen Anda terhadap pekerjaan, kebahagiaan Anda sendiri adalah yang utama. Untuk itu, upayakan agar Anda selalu bisa bahagia meski dibebani banyak tekanan dalam pekerjaan.

Stres di tempat kerja pun datang dengan cara yang berbeda. Setiap orang pun memiliki cara masing-masing dalam menangani tekanan di tempat kerja. Ada yang mampu menangani semua tekanan dengan cara yang sangat bijaksana, ada yang emosional, dan bahkan ada beberapa hanya mengaku kehilangan kendali. Nah, bila Anda tengah merasa tertekan di kantor, berikut ada beberapa tips yang bisa membantu Anda untuk menghadapinya:

1. Pertama dan terpenting, tetap tenang. Itu benar-benar membantu.

2. Usahakan agar semua hal terorganisir. Buatlah daftar hal-hal yang seharusnya Anda lakukan di tempat kerja. Ini membantu dalam memenuhi tenggat waktu. Buatlah prioritas.

3. Jika Anda telah membuat komitmen profesional, maka Anda harus menyampaikannya. Misalkan saja menginformasikan rekan Anda tentang keterlambatan atau perubahan rencana pertemuan. Ini akan membantu orang lain yang terkait dengan pekerjaan Anda mampu memahami situasi dengan lebih baik.

4. Cobalah untuk berkomunikasi dengan cara berbeda untuk setiap orang. Untuk itu, penting untuk memahami karakter setiap orang di kantor. Emosi dan proses pemikiran bervariasi untuk setiap orang.

5. Percaya dengan semangat tim. Tak ada yang boleh mengutamakan egonya karena itu bakal merugikan yang lain.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar