Senin, 18 Februari 2013

7 Ciri Individu Berkeperibadian Sukses



Artikel kali ini Pimz mau sharing tentang 7 Ciri Individu Berkeperibadian Sukses menurut Maxwell Maltz dari uraiannya Psycho-Cybernetics.

Uraian itu adalah sebagai berikut:


1.      Sense Of Direction

Kemampuan dalam mengarahkan dan memimpin dirinya sendiri. Ciri pertama menjadi Individu yang berkepribadian sukses memliki cirri ini. Kemampuan dalam mengarahkan dan memimpin dirinya sendiri. Dapat diartikan tidak mudah terpengaruh atau ditentukan dari situasi yang mengelilinginya. Contohnya apabila kebanyakan karyawan di suatu perusahaan kerja dengan malas-malasan serta datang terlambat. Orang yang memiliki sense of direction tidak terpengaruh dan tetap rajin serta berusaha melakukan yang terbaik di pekerjaan yang sedang dihadapinya.


2.      Understanding

Ciri orang berkepribadian sukses berikutnya adalah orang yang memahami, mengerti, serta memahami orang lain, atau pekerjaannya. Yang lebih luar biasanya lagi, orang berciri understanding mau banyak belajar, dan memahami sesuatu yang baru. Apa cirri kedua ini ada didalam diri temen-temen Pimz semua?


3.      Courage

Keberanian dalam bertindak. Bukan berarti nekat, atau melakukan sesuatu tanpa pikir panjang. Tapi orang berkepribadian seperti ini memang cenderung lebih berprinsip lebih baik bertindak, dari pada ketakutan dalam bertindak. Sehingga akhirnya nggak berbuat sesuatupun. Toh hasilnya sama saja…


4.      Charity

Sering berbagi atau memberi. Baik berupa senyuman, sapaan, atau sekedar pujian. Merupakan salah satu komposisi untuk seorang individu yang berkepribadian sukses. 


5.      Esteem (Self-esteem)

Minder, bermental pengemis, mengharap belas kasihan orang lain. Adalah salah satu sikap yang jauh dari keperibadian sukses. Setiap orang sukses, memiliki kekuatan serta kesehatan yang baik dari segi mental mereka.


6.      Self-Acceptance

Manusia terlahir tak sempurna, ada kekurangan, sekaligus ada kelebihan dari setiap individu. Orang sukses bukannya orang yang tidak memiliki kekurangan sama sekali. Mereka juga memiliki kekurangan, akan tetapi waktu mereka lebih banyak digunakan untuk menggali kelebihan mereka. Dibandingkan menghabiskan waktu mereka meratapi kekurangan yang tersedia di dalam diri mereka, hingga akhirnya membuat mereka kufur (tidak bersyukur) atas kelebihan yang diberikan Alloh kepada mereka.


7.      Self Confidence

Over confidence jelas nggak baik, tapi bukan berarti minder lebih mulia. Orang sukses selalu percaya diri, percaya akan kemampuan, serta kekuatan mereka dalam berusaha. Memilih untuk percaya dengan semua yang ada pada diri mereka, tanpa melupakan kekuarangan yang ada pada diri mereka.


Sekian artikel Pimz kali ini tentang 7 Ciri Individu Berkeperibadian Sukses. Semoga artikel Pimz kali ini bisa bermanfaat untuk temen-temen Pimz semuanya. Thanks.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar