Senin, 18 Februari 2013

4 Ciri Orang Yang Sehat Secara Psikologis/Kejiwaanya



Baru aja baca buku, eiiittttsss.. ternyata ada informasi keren yang menurut Pimz cocok buat di share ke temen-temen Pimz semuanya. Info itu tentang 4 Ciri Orang Yang Sehat Secara Psikologis/kejiwaanya menurut Duane Schultz dalam bukunya Growth Psychology: Models of Healthy Personality.

Daripada Pimz puanjang lebar ngoceh, lebih baik temen-temen langsung baca aja. Berikut adalah 4 Ciri Orang Yang Sehat Secara Psikologis/kejiwaanya. Enjoy yo…
  1. Orang yang sehat psikologisnya, bisa mengendalikan pikirannya tentang kehidupan mereka. Walau tidak selalu masuk akal, akan tetapi orang-orang yang sehat psikologisnya selalu bisa bertanggung jawab, atas semua yang sudah dilakukannya, atau apa yang sudah diptuskannya. Mereka tidak serta merta menyalahkan lingkungan, atau situasi dan kondisi yang mempengaruhi hasil dari suatu hal yang sudah mereka rencanakan.
  2. Sadar akan diri mereka, apa dan siapa. Mereka tau benar kekurangan, serta kelebihan yang dianugrahkan kepada mereka. alih-alih mengutuk kekurangan, atau mengagunkan kelebihan mereka. Orang-orang yang sehat secara psikologis lebih memilih untuk menerima kekurangan dari diri mereka, lalu mengoptimalkan kelebihan yang sudah dianugrahkan.
  3. Menyandarkan kuat pada masa kini. Bukan berarti tidak terpengaruh pada masa lalu, atau malah tidak memikirkan masa depan. Tapi sandaran mereka yang sehat psikologinya adalah masa kini. Fikiran mereka lebih kepada merencanakan, berusaha, serta melakukan yang terbaik di masa kini. Sambil menyerahkan hasil, atau dampak di masa depan kepada Alloh.
  4. Ciri yang keempat agak aneh. Kenapa Pimz bilang agak aneh? Soalnya cirri keempat dari orang yang sehat psikologisnya adalah mendambakan tantangan, dan pengalaman-pengalaman baru didalam hidup. Sementara Pimz sendiri bukan orang seperti ini, soalnya Pimz lebih berfikir agar semuanya asal-asal aja. asal mw beli motor, asal ada uangnya. Asal mau beli sepatu ada aja uangnya. Hihihihi… menantang banget kan?

Wokeh rupanya cukup sekian artikel Pimz kali ini tentang 4 Ciri Orang Yang Sehat Secara Psikologis/Kejiwaanya. Semoga artikel Pimz kali ini ada manfaat buat temen-temen Pimz semuanya. Thanks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar