Jumat, 08 Februari 2013

8 Cara Sukses di Hari Pertama Kerja

8 Cara Sukses di Hari Pertama Kerja
Kemampuan untuk menjalin pertemanan dan mampu bersosialisasi dengan cepat merupakan salah satu tantangan saat Anda bekerja di hari pertama. Ada beberapa tips agar hari pertama Anda bekerja berjalan sesuai dengan harapan. Seperti yang dilansir dari Magforwomen, berikut adalah di antaranya.

1. Sembunyikan rasa gugup Anda

Meskipun sulit untuk menghilangkan rasa gugup, sebaiknya usahakan untuk terlihat tenang dan santai. Rasa gugup yang berlebihan hanya akan membuat Anda semakin tidak fokus dalam menghadapi lingkungan dan tugas yang baru.

2. Jangan ragu mengumbar senyum

Senyum tulus akan membuat orang merasa senang, meskipun Anda belum mengenalnya. Bersikaplah ramah dalam lingkungan yang baru Anda hadapi. Pasalnya, ketika Anda tersenyum, Anda akan diasumsikan sebagai orang yang menyenangkan sehingga bukan tidak mungkin orang-orang akan datang untuk berteman dengan Anda dan akan mencoba membuat Anda nyaman di lingkungan baru.

3. Tunjukan minat Anda

Saat hari pertama bekerja, pastinya Anda akan dikenalkan dengan tim kerja dan tugas-tugas yang harus Anda selesaikan. Untuk itu, tunjukkan sikap bahwa Anda sangat tertarik dengan hal-hal yang baru Anda hadapi.

4. Kenakan pakaian yang nyaman dan sopan

Pada hari pertama Anda di kantor baru, Anda akan harus menghadapi pengalaman baru dan orang-orang terlalu banyak. Itu akan pastikan bahwa Anda mengenakan baju yang nyaman dan sopan. Menggunakan baju yang tidak nyaman akan membuat Anda selalu memikirkan penampilan, sehingga akan mengurangi fokus Anda.

5. Ingat nama dengan cepat

Ketika Anda diperkenalkan dengan seseorang di kantor baru, cobalah untuk mengingat nama mereka. Ketika mereka memberitahu nama, ulangi beberapa kali agar Anda mudah mengingatnya. Pasalnya, ketika Anda berusaha untuk benar-benar belajar nama rekan-rekan Anda, mereka akan menghargai sikap Anda dan akan berusaha menjalin pertemanan dengan waktu yang cepat.

6. Bicara hanya ketika diminta

Pada hari pertama di kantor baru, yang terbaik adalah untuk menutup mulut Anda dan mendengarkan apa yang dikatakan orang lain. Jangan memulai percakapan, sehingga akan membuat Anda terkesan cerewet dan mengganggu orang di sekitar Anda. Pastikan juga Anda tidak mengungkapkan terlalu banyak informasi tentang diri Anda, karena Anda belum terlalu mengenai pribadi masing-masing.

7. Hindari membual tentang diri Anda

Ketika diminta untuk berbicara, berikan informasi sebanyak yang diperlukan. Hindari membual tentang diri dan prestasi Anda.

8. Jangan ungkapkan keburukan kantor lama tempat Anda bekerja

Hindari untuk mengungkapkan keburukan tempat lama Anda bekerja, sehingga menyebabkan Anda mengundurkan diri. Sikap tersebut hanya akan membuat Anda dianggap sebagai seseorang yang selalu mengeluh.

9. Selesaikan tugas dengan cepat

Pada hari pertama di tempat kerja, Anda tidak diharapkan untuk melakukan banyak pekerjaan, dalam banyak kasus. Anda harus memastikan bahwa Anda menyelesaikan tugas secepatnya.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar