Jumat, 08 Februari 2013

5 Aturan Busana Kerja yang Tidak Boleh dilupakan

Jika Anda bekerja di kantor yang menuntut performa maksimal dalam berpenampilan, pastinya setiap pagi Anda akan dibuat pusing dalam memilih pakaian yang akan digunakan. Meskipun fesyen kian bergulir, ada beberapa aturan dalam berpenampilan saat Anda melangkahkan kaki ke lingkungan kantor. Berikut di antaranya.

1. Pilihan tepat adalah pakaian yang membuat Anda nyaman
Selama sedikitnya delapan jam ke depan, Anda akan dibuat sibuk dengan tugas Anda di kantor. Untuk itu, pilihlah busana yang nyaman Anda kenakan. Pilihan baju yang nyaman akan membuat Anda tetap fokus dan tidak terganggu dengan busana yang merepotkan dan membuat Anda tidak nyaman.

2. Kesopanan tetap menjadi perhatian
Bukan hanya sekedar nyaman, pemilihan busana yang sopan sebaiknya juga tidak dilupakan. Sebaiknya, hindari penggunaan busana yang tidak memperlihatkan belahan dada Anda. Selain itu, pemakaian rok pendek, atau busana yang terlampau ketat, sebaiknya juga tidak Anda gunakan.

3. Hindai busana dengan aksesoris dan motif yang terlalu ramai
Setelah dirasa nyaman dan sopan, Anda juga harus menyingkirkan pilihan busana dan aksesoris yang terlalu ramai, seperti aksesoris yang terlalu banyak bling.

4. Pilih warna netral
Hitam, abu-abu gelap, biru tua, cokelat, dan krem, merupakan beberapa andalan warna busana kerja yang umum digunakan. Jika Anda bosan dengan pilihan warna tersebut, Anda juga bisa mengenakan baju dengan warna sedikit cerah, namun tetap dipadukan dengan bawahan yang berwarna gelap.

5. Pastikan rok Anda tidak mengundang penilaian negatif
Jangan menggunakan rok di atas lutut. Meskipun Anda cocok mengenakannya, hal tersebut akan membuat sebagian orang menganggap Anda sebagai orang yang tidak sopan.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar