Minggu, 21 Oktober 2012

Jangan Anggap Remeh Masalah Limbah Dari Tubuh Kita

Secara rutin, mungkin biasanya pada pagi hari temen-temen Pimz mengeluarkan limbah. Biasa disebut sirklus harian pagi hari. Ternyata limbah yang dibuang itu, nggak bisa diabaikan gitu aja. Ada tanda-tanda yang bisa tolak ukur buat dijadikan petunjuk guna mengetahui kondisi kesehatan temen-temen Pimz semua.
Berikut diantara petunjuk yang bisa diperhatikan dari limbah tersebut, guna mengetahui kondisi kesehatan temen-temen Pimz.
1.      Warna

Seperti dikabarkan  detik.com , sabtu 13/10/2012. Warna limbah atau feses adalah gambaran dari apa yang udah temen-temen Pimz makan. Normalnya dikatakan warna cokelat ke kuningan karena dipengaruhi oleh adanya hasil produksi empedu. Tapi apabila berwarna hitam itu bisa jadi karena adanya perdarahan di perut atau usus kecil. Sedangkan jika fesesnya berwarna merah, ini menunjukkan ada darah dari bagian bawah sistem pencernaan seperti rektum, usus besar atau anus.

2.      Bentuk
Bentuk feses nggak bisa diabaikan ternyata. Karena kalau bentuk feses temen-temen Pimz kecil dan tipis ada kemungkinan gejala kanker usus besar atau gangguan dari bagian bawah usus besar. Jika feses lunak dan menempel di toilet sehingga sulit di flush bisa menunjukkan adanya terlalu banyak minyak. Sedang jika feses mengapung bisa dipengaruhi oleh seberapa banyak gas di dalamnya.
3.      Bau

Hal ini memang wajar, dank arena feses adalah hasil limbah dari tubuh. Maka wajar baunya kurang mengenakan. Karena jika baunya sangat aneh, atau busuk sebaiknya jangan diabaikan. Ini karena feses terdiri dari makanan yang tidak tercerna, bakteri, lendir dan juga sel-sel mati.
Jika feses memiliki bau yang busuk bisa disebabkan oleh banyak hal seperti obat-obatan tertentu, makanan yang terjebak dalam usus terlalu lama atau infeksi.

Begitulah kiranya artikel share Pimz tentang Jangan Anggap Remeh Masalah Limbah Dari Tubuh Kita. semoga bermanfaat, serta bisa diambil infonya. Thanks All.


Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar