Minggu, 06 Januari 2013

Perempuan Sering Berbohong Soal Mantan Pacar

Perempuan lebih banyak ditemukan tidak mau jujur tentang berapa pacar yang mereka miliki sebelumnya. Apalagi jika hubungan itu melibatkan aktivitas seksual.
Penelitian menemukan, satu dari 10 wanita berbohong tentang berapa mantan kekasih yang mereka miliki. Perempuan menjadi dua kali lebih besar berbohong tentang kisah kasih mereka di masa lalu ketika berjumpa pria baru.
Selain masalah kekasih lama, survei juga menemukan para wanita sering kali berbohong untuk jumlah uang yang mereka habiskan untuk berbelanja yaitu sebanyak 26%.
Sementara 20% mengaku berbohong akan berat badan mereka, dan enam persen mengaku berbohong untuk usia, yaitu mereka sering kali mengaku berumur muda dari yang sebenarnya.
Tapi bagaimanapun, pria adalah memimpin urutan terdepan dengan melakukan kebohongan paling sering. Pria bisa berbohong sebanyak 650 kali dalam setahun. Sementara wanita hanya 537 kali.
Kebohongan umum yang dilakukan pria yaitu alasan terlambat, berpura-pura akan pulang lebih awal nyatanya tidak. Sementara sebanyak 20% pria mengaku terpaksa berbohong tentang jumlah minuman alkohol yang mereka minum.
Pria dan wanita yang disurvei, mengaku terpaksa berbohong dengan alasan untuk menyelamatkan muka dan merasa diinterogasi teman-teman dan keluarga.
Penelitian dilakukan dalam rangka perilisan film yang dibintangi Denzel Washington, Safe House, sebuah film thriller spy.
"Korban utama dari kebohongan kita adalah mereka yang paling dekat, dengan laki-laki dan perempuan yang paling mungkin untuk berbohong terhadap satu sama lain," ujar juru bicara produser film itu
"Kita mungkin berpikir kita ingin menghindari bahwa kebenaran akan menyakitkan tapi sebagian besar berbohong sebenarnya karena ingin menyelamatkan muka atau mencoba untuk mengubah cara orang berpikir tentang kita," tambahnya.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar