Minggu, 06 Januari 2013

Apple Bakal Bawa iBook Store ke Jepang

Apple berencana untuk meluncurkan layanan buku elektronik di Jepang. Layanan tersebut nantinya akan diisi dengan konten milik penerbit-penerbit lokal.

Dilansir dari TechCrunch, Rabu (2/1/2012), perusahaan asal Cupertino itu akan mulai menjual buku elektronik berbahasa Jepang untuk iPhone dan iPad, pada akhir bulan ini.

Di Jepang, iPad saat ini memegang sekira 60 persen share pasar tablet, dengan perhitungan berdasarkan unit yang dikapalkan dari April sampai September. Untuk peluncuran iBook Store miliknya, mereka juga dikabarkan telah memperoleh 80 ribu judul buku terbitan Jepang, termasuk Kodansha, Shogakukan dan Kadokawa.

Popularitas iPad di Jepang akan memberikan manfaat bagi peluncuran iBook Store pada tahun ini. Menurut Nikkei, masuknya Apple diharapkan bisa mendorong pasar buku elektronik di Jepang. Para analis memperhitungkan bahwa pasar buku elektronik akan tumbuh dari 70 miliar yen menjadi 200 miliar yen pada 2016.

Meskipun industri penerbitan Jepang pada 2011 telah menghasilnkan USD22.5 miliar revenue, para kutu buku telah lama menunggu kehadiran pembaca elektronik atau e-reader.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar