Rabu, 16 Januari 2013

Lima Pekerjaan yang Bisa Bikin Anda Kaya

Ada beberapa pekerjaan yang tak hanya memberikan penghidupan layak sesuai dengan kebutuhan. Pekerjaan-pekerjaan itu bahkan membuat pundi uang bertambah dan membuat pekerjanya kaya. Tentunya, itu semua harus dibarengi dengan keahlian dan kerja keras.

Berikut lima pekerjaan yang memberikan kekayaan:

1. Dokter gigi
Hampir seluruh bidang kedokteran dibayar mahal. Itu semata-mata profesinya yang langka dan efisien. Biaya pendidikannya pun mahal.

Dokter gigi merupakan salah satu spesialisasi yang berbayaran tinggi. Pekerjaannya yaitu memeriksa kesehatan mulut, gigi, dan gusi. Biaya operasi di bagian mulut dan gigi pun mahal.

2. Dealer real estate
Ada beberapa jenis pekerjaan dealer real estate. Bila Anda termasuk sebagai dealer di sebuah real estate yang besar dan dapat memuakan klien, maka bukan tak mungkin faktor-faktor itu busa memberikan kekayaan.

Profesi itu tak hanya memberikan informasi tentang properti. Tapi seseorang yang bekerja di bidang itu harus pintar bernegosiasi dan mampu berkomunikasi dengan baik. Kemampuan itu sangat dibutuhkan untuk menemukan klien yang tepat untuk membeli rumah besar dan vila mewah.

3. Penasihat keuangan
Jika tertarik dan memiliki kemampuan menangani angka serta klien, profesi penasihat keuangan memberikan peluang kepada Anda untuk menjadi orang kaya. Itu berlaku untuk siapapun yang berasal dari beragam latar belakang.

Beberapa orang menjalankan perusahaan firma keuangan setelah lulus. Banyak pula yang berasal dari bidang akutansi dan hukum. Mereka memulai kerja sebagai penasihat keuangan setelah mendapat kontrak kerja dengan individu maupun perusahaan.

Ada beberapa nama yang dikenal sebagai penasihat keuangan ulung seperti Charles Schwab dan Edward Jones.

4. Chief Executive Officer (CEO)
Bayaran tinggi ditawarkan bagi mereka yang berprofesi sebagai CEO. Pekerjaannya tak hanya mengatur dan menjalankan perusahaan. CEO juga harus dapat menentukan keputusan yang tepat untuk memberikan keuntungan bagi perusahaan.

Tak mengherankan bila perusahaan menganggap posisinya sangat penting. Perusahaan pun tak segan-segan memberinya gaji dengan angka tinggi.

5. Perancang busana
Banyak orang yang berprofesi sebagai perancang busana. Namun tak semuanya menjadi kaya sekaligus terkenal. Rahasianya yaitu pemikiran yang kontemporer, kemampuan berekspresi melalui bahan dan pola, bekerja keras, dan sedikit keberuntungan.

Bila semua syarat itu sudah didapat, maka seorang perancang busana akan menjadi konglomerat.

Nah, sebelum terlambat, adakah satu dari lima pekerjaan itu yang menarik Anda untuk menekuninya? (Magforwoman/RRN)

sumber

1 komentar: