Selasa, 15 Januari 2013

Cara Agar Baterai Handphone Tidak Boros


Untuk artikel Pimz kali ini, Pimz bakalan ngeshare tentang Cara Agar Baterai Handphone Tidak Boros. Baik langsung aja, ada beberapa hal yang bisa temen-temen Pimz semua lakukan supaya Baterai handphone Temen-temen Pimz nggak boros lagi. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa temen-temen Pimz semua lakuin.
Langkah yang bisa temen-temen Pimz lakuin adalah, mengecek lifetime dari baterai handphone temen-temen, dengan memeriksa power supply handphone temen-temen Pimz semua. Berikut ini langkah-langkah mengeceknya seperti yang Pimz kutip dari www.mmionline.net

1.      Matikan dulu handphone temen-temen Pimz (kalo handphone temen-temen masih hidup).
2.      Cek Power suplaynya dengan melihat jarum ampere. Kalau jarum ampere menunjukan 100 mili ampere. Bisa jadi ini adalah penyebab mengapa batere handphone temen-temen boros banget. Batere temen-temen menjadi boros, karena handphonenya dalam keadaan mati saja sudah mengambil arus dari batere.
3.      Kalau masalah ini yang terjadi, temen-temen Pimz bisa melepaskan IC PA ny dulu.
4.      Kalo udah ngelepas IC PA nya, lakukan tes kembali seperti langkah kedua. Kalau jarum amperenya diam. Itu berarti IC PA handphonenya temen-temen Pimz rusak. Maka apabila ini yang terjadi, temen-temen Pimz harus mengganti IC PAnya kalo mau baterai handphonenya tidak boros lagi.
Sekian artikel Pimz kali ini tentang Cara Agar Baterai Handphone Tidak Boros. Semoga artikel yang sedikit ini bermanfaat buat temen-temen Pimz semua. Thanks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar