Minggu, 06 Januari 2013

Bayi Harus Belajar Menenangkan Diri

Para ibu diperingatkan agar tidak mudah merespon tangisan bayi mereka yang terbangun pada malam hari.
Mereka menyebut, bayi harus dibiasakan menenangkan diri sendiri dan kembali tertidur. Penting bagi pertumbuhan, bayi belajar bagaimana untuk tidur sendiri ketika terbangun malam hari.
Para peneliti meminta lebih dari 1200 orang tua menceritakan tentang kebiasaan tidur bayi mereka, khususnya pada malam hari. Ditemukan bahwa pada usia enam bulan ada dua kelompok yang berbeda kebiasaan tidurnya.
Mayoritas bayi yang sering terbangun pada malam hari adalah bayi laki-laki. Ini juga menunjukkan, ibu mereka cenderung menjadi depresi dan sensitif.
Menurut studi yang diterbitkan dalam Jurnal Developmental Psychology, bayi memiliki siklus tidur selama satu dan satu setengah hingga dua jam, yang kemudian terbangun sebentar sebelum akhirnya tertidur kembali.
Profesor Marsha Weinraub, dari Temple University, Philadelphia, yang memimpin studi itu, mengatakan, "Ketika langsung merespon maka ia tidak dapat belajar bagaimana untuk menenangkan diri dengan sendirinya, sesuatu yang sangat penting untuk tidur yang teratur. "
Dia mengatakan penelitian mendukung gagasan bahwa bayi harus ditidurkan pada waktu yang teratur dan sebaiknya dibiarkan untuk kembali tidur dengan sendirinya.
Dia mengatakan: "Saran terbaik adalah untuk menempatkan bayi tidur pada waktu yang teratur setiap malam, memungkinkan mereka untuk jatuh tertidur sendiri dan menahan diri untuk merespon langsung ke terbangun." Seperti dikutip dari dailymail.co.uk.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar