Minggu, 06 Januari 2013

Desain Menyeramkan Maskot Pertama Android

Desain Menyeramkan Maskot Pertama Android
Sebuah bocoran mengungkap keberadaan desain maskot Android pertama, sebelum robot hijau yang kini bannyak dikenal orang. Namun, berbeda dengan robot hijau tersebut, desain pertama maskot Android cenderung menyeramkan.

Dilansir dari Los Angeles Times, Minggu (6/1/2013), bocoran tersebut ditampilkan melalui akun Google+ milik seorang teknisi Android, Dan Morrill.

Morrill mengungkapkan, suatu waktu pada 2007 silam, dirinya dan tim Android tengah bersiap mempresentasikan Android ke pegawai Google lainnya. Tim Android ingin pegawai Google lainnya mulai memainkan piranti lunak itu dan memberikan umpan balik.

Di sela-sela presentasi tersebut, Morrill memperkenalkan maskot yang diberi nama Dandroid. Dia meyakini, hasil coretannya tersebut merupakan yang pertama diajukan sebagai maskot Android dan menjadi populer di kalangan internal Google.

Namun pada akhirnya bukan Dandroid yang sukses terpilih sebagai maskot Android, melainkan desain yang dibuat oleh Irina Blok. Desain ciptaan Blok itulah yang hingga kini digunakan sebagai maskot dan menjadi lebih terkenal.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar