Setiap orang pasti memiliki berbagai persiapan kerja begitu tiba di
kantor. Cara itu harus dilakukan untuk mengatasi suasana hati dan
tekanan selama bekerja.
Lalu apa sajakah hal penting yang harus Anda lakukan saat tiba di
kantor di pagi hari? Berikut tujuh hal penting tersebut sebelum memulai
bekerja:
1. Datang lebih awal dari jam kerja
Cara itu akan membantu Anda untuk mementingkan prioritas kerja tanpa
harus menghadapi atasan yang memprotes waktu kerja. Sehingga Anda dapat
mengatur kerja dengan efisien.
2. Menarik napas
Santai dan tarik napas selama lima menit. Rapikan meja kerja Anda. Jika
kamu meninggalkan meja kerja dengan rapi kemarin, tentunya tak butuh
waktu untuk merapikan meja sebelum bekerja.
3. Atur jadwal tugas
Atur tugas selama seharian bekerja, mulai dari yang paling penting
hingga tak terlalu penting. Banyak peneliti yang merekomendasikan
membaca email bukan hal paling penting. Bila Anda membuka email, maka
Anda akan tertarik berseluncur ke internet. Hal itu akan membuang waktu
berharga dengan percuma dan mengalihkan perhatian Anda dari tugas-tugas
penting.
4. Menyapa rekan kerja
Berilah senyuman dan ucapan 'selamat pagi' pada rekan kerja. Bila Anda
seorang supervisor atau manajer, ucapan dan senyuman itu mendorong
semangat tim untuk bekerja lebih baik.
5. Melakukan pertemuan informal dengan tim
Buatlah sebuah pertemuan pendek dan informal dengan tim. Sehingga Anda
dapat menilai pekerjaan yang dilakukan dan tugas yang harus
diselesaikan. Anda juga dapat menekankan prioritas sepanjang hari.
6. Mengatur email Anda
Menjaga email Anda di folder tertentu akan membantu Anda cepat mencapai
pesan-pesan dicari. Prioritaskan pesan Anda harus berurusan dengan
pekerjaan dan dapat ditangani secepatnya.
Ada beberapa tugas yang mungkin membutuhkan perhatian Anda di lain
waktu tetapi memerlukan masukan lebih banyak. Tandai pesan yang mungkin
memerlukan tindak lanjut atau pengingat. Lalu putuskan email yang masuk
dalam kategori tak penting dan menghapusnya.
7. Dengarkan pesan suara Anda
Anda harus mencurahkan sedikit waktu untuk mendengarkan pesan suara karena itu bisa saja menjadi informasi penting.
sumber
Tidak ada komentar:
Posting Komentar