PROYEK dan tugas di kantor membuat pikiran terfokus
pada kemampuan pemecahan masalah berjam-jam dan berminggu-minggu. Tentu
hal itu memicu kepenatan dan stres.
Liburan pastinya menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Sayangnya, Anda
tidak selalu bisa beristirahat ketika dibutuhkan. Oleh karena itu ada
baiknya Anda mengelola stres dengan ide sederhana berikut:
1. Luangkan makan siang di luar kantor
Ketika Anda lelah karena terlalu terpaku pada layar komputer, saatnya
Anda mendapatkan perubahan pemandangan yang menyegarkan. Ambil jam
istirahat dengan meluangkan waktu makan siang di luar kantor.
Lakukanlah langkah ini setidaknya dua kali dalam seminggu.
2. Mengelola pekerjaan
Setiap hari kemungkinan besar Anda menghadapi kelelahan. Jika sudah di
ambang batas, ada baiknya atasan mengetahui kondisi Anda untuk
mengevaluasi jam ekstra atau waktu libur.
Diskusikan pekerjaan Anda untuk masa depan selain untuk meningkatkan
mood dan mengingatkan akan pekerjaan besar yang telah dilakukan.
3. Menghargai diri sendiri
Bahkan ketika belum mendapatkan hari libur, Anda harus berpikir cara
lain menghadiahi diri sendiri apa yang telah Anda kerjakan selama ini.
Misalnya manjakan diri dengan mengonsumsi yoghurt beku setiap sore atau
membeli sepasang sepatu baru.
sumber
Tidak ada komentar:
Posting Komentar