Senin, 18 Februari 2013

10 Karakter Orang-Orang Yang Bahagia

10 Karakter Orang-Orang Yang Bahagia <!--[if gte mso 9]> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 <![endif]

Apa temen-temen Pimz semua sudah bahagia? Pertayaan itu sepertinya sederhana, terus mungkin terkesan asal. Tapi jangan salah lho temen-temen Pimz semua. Salah satu ciri orang sukses adalah mereka hidup bahagia, banyak pakar menyatakan orang sukses yang sudah memiliki banyak hal tapi tidak bahagia bukanlah orang yang sukses. Menurut temen-temen Pimz gimana?
 Kalau setuju, mungkin temen-temen Pimz bisa baca artikel Pimz kali ini tentang 10 Karakter Orang-Orang Yang Bahagia. Artikel ini Pimz tulis, dan dikutip dari Buku Happiness Is an Inside Job karya John Powel. Silahkan dibaca ya…

1.      Menerima diri apa adanya

Karakter pertama yang dimiliki oleh orang yang bahagia adalah, karakter bersyukur. Artinya orang bahagia bukanlah orang kufur, yang menyatakan kekurangan adalah penghalangnya dalam menjalani hidupnya, dan kelebihannya seakan tak terlihat olehnya.

2.      Menerima sepenuhnya tanggung jawab di dalam hidupnya

Apa yang kita tanam itu yang akan kita panen. Mungkin sekitaran seperti itu, maksud karakter orang bahagia yang kedua ini. Artinya, orang bahagia selalu sadar dan bertanggung jawab penuh dengan segala yang ia lakukan dalam hidupnya.

3.      Berusaha memenuhi segala kebutuhan kita untuk bersantai, berolah raga, dan makan


Orang yang memiliki segalanya, tapi seakan dimakan oleh kesibukannya. Sehingga lupa dengan kebutuhannya refreshing, silaturohim kepada keluarganya, lupa rekreasi bersama istri dan anak-anaknya bukanlah orang yang bahagia.


4.      Hidup kita harus kita jadikan wujud cinta kasih


Orang bahagia, bukan orang egois yang hanya peduli pada dirinya sendiri. Dari karakter keempat tentang orang yang bahagia ini. Bisa dilihat mereka yang bahagia adalah orang-orang yang peduli, serta mewujudkan cinta kasihnya.


5.      Kita harus menghirup udara baru dengan keluar dari kungkungan kemapanan yang nyaman


Lumayan nggak masuk diakal, tapi inilah karakter orang yang bahagia. Mereka berani bergerak ke area nyaman, zona aman. Untuk mencoba hal baru dikehidupan mereka.


6.      Kita harus belajar menjadi "penemu jalan baik"


Orang bahagia bukanlah orang yang mengharapkan banyak, dengan menggunakan segala cara. Mereka memilih untuk mendapatkan sesuatu yang mereka inginkan dengan jalan yang baik.


7.      Kita harus mengupayakan pertumbuhan, bukan kesempurnaan


No body perfect. Yap. Orang bahagia sadar bener dengan kalimat itu. mereka nggak menuntut sempurna, kepada diri mereka yang fana. Tapi lebih memilih berorientasi pada pemaksimalan diri. Menjadi lebih baik lagi, bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik.


8.      Kita harus belajar berkomunikasi secara efektif


Orang yang bahagia ternyata bukanlah orang yang bertele-tele dalam berkomunikasi.


9.      Kita harus belajar bersuka cita atas hal-hal baik dalam hidup


Mirip-mirip sama karakter orang bahagia yang pertama. Yang terakhir juga bukanlah orang yang kufur (tidak bersyukur) di dalam hidupnya. Bersyukur dengan apa yang kita punyai, adalah langkah atau cirri atau karakter orang yang bahagia yang selanjutnya.


10.  Kita harus berdoa sebagai bagian dari hidup kita sehari-hari


Nah di langkah terakhir jelas bener kalo kita kalo mau bahagia harus punya karakter bersyukur, serta ingat kepada Alloh.



Sekian saja rupanya artikel Pimz tentang 10 Karakter Orang-Orang Yang Bahagia. Semoga artikel Pimz kali ini bisa bermanfaat untuk temen-temen Pimz semuanya. Thanks.

-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar