Facebook pada Rabu kemarin membukukan kenaikan saham terbesar harian
sejak memulai penawaran umum perdana (IPO) pada Mei lalu. Saham
rakasasa jejaring sosial itu naik 19 persen menjadi USD23,23 di Nasdaq
Stock Market.
Dilansir dari Wall Street Journal,
Kamis (25/10/2012), kenaikan saham tersebut terjadi setelah Facebook
melaporkan pendapatan dan kemajuan yang kuat untuk menghasilkan uang
dari iklan mobile.
Hasil tersebut terjadi
ditengah pengawasan intens investor terhadap pertumbuhan Facebook dan
menyarankan perusahaan tersebut membuat kemajuan pada penjualan iklan
di perangkat mobile, area yang dilihat sebagai
penggerak kesuksesan di masa depan. “Mereka bergerak ke arah yang benar
dan tampaknya akan menambah kecepatan,” kata Chief Investment Officer
of Firsthand Capital Management, Kevin Landis. Perusahaan asal San
Jose, California ini membeli 600 ribu saham Facebook sebelum IPO.
“Mereka mulai mendapatkan revenue lebih banyak pada setiap pengguna ponsel dan pengguna ponsel pun menghabiskan lebih banyak waktu di Facebook,” jelasnya.
Pada
Selasa malam, perusahaan yang memiliki kantor pusat di Menlo Park,
California, itu juga melaporkan peningkatan pendapatan kuartal ketiga
yang melampaui ekspetasi analis. Pendapatan kuartal tersebut didorong
penjualan iklan pada aplikasi mobile. Penjualan iklan mobile menyumbang 14 persen dari pendapatan Facebook.
sumber
Tidak ada komentar:
Posting Komentar